Awasi Pembangunan Ruko Kawasan Terminal, Kepala DPMPTSPTK Ingatkan Warga Harus Sesuai IMB
Berita Kabupaten

Awasi Pembangunan Ruko Kawasan Terminal, Kepala DPMPTSPTK Ingatkan Warga Harus Sesuai IMB

Oleh
Administrator

07 Jul 202111:16:08 WIB55 views

LANDAK - Pembangunan kembali ruko terminal ngabang eks kebakaran pada 25 November 2020 lalu saat ini sudah mulai dilaksanakan. Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja beserta tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat serta didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pembangunan kembali ruko eks kebakaran di terminal ngabang.

Terkait hal ini Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak Benipiator mengatakan bahwa setiap warga akan melaksanakan pendirian bangunan maka diwajibkan memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Meski dalam hal ini pembangunan ruko yang dilakukan berada dilokasi yang sama namun persyaratan berupa IMB wajib dimiliki,” ujar Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak, Rabu (17/06/ 2021).

Lebih lanjut Benipiator mengatakan bahwa pengawasan dan pemantauan pembangunan ruko yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Landak atas dasar Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan pengawasan ini tentu kita berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat serta pemerintah daerah seperti Undang-undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan, Peraturan Menteri PU dan PERA Nomor 05/PRT/M/2016 tentang Izin Mendirikan Bangunan Gedung serta Peraturan Daerah Kab. Landak Nomor : 13 Tahun 2013 tentang Bangunan Gedung,” terang Benipiator.