Bupati Landak Siap Sukseskan Target Jokowi 1 Juta Vaksin Sehari
Berita Kabupaten

Bupati Landak Siap Sukseskan Target Jokowi 1 Juta Vaksin Sehari

Oleh
Administrator

19 Jun 202114:10:42 WIB74 views

Bupati Landak Karolin Margret Natasa siap mensukseskan program Presiden Republik Indonesia yakni 1 juta vaksinasi sehari, karena menurut Karolin hal tersebut dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita siap mensukseskan program dari Presiden Jokowi terkait 1 juta vaksinasi sehari, hal ini untuk percepatan capaian cakupan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, namun yang terpenting kami juga harus segera diberikan vaksin secara cepat dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” ucap Karolin, jum’at (19/06/21).

Bupati Karolin juga menjelaskan program 1 juta vaksinasi sehari juga sudah ada surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang tertuang dalam Surat Dinas Kesehatan Provinsi Kaliamtan Barat Nomor : 443/5406/DINKES-P2P.C tentang percepatan vaksinasi.

“Selain dari program Presiden Republik Indonesia, ini juga sudah ada surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terkait percepatan vaksinasi di Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat. Nanti kita juga akan membuat surat baik melalui surat Bupati ataupun surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak terkait percepatan vaksinasi di kecamatan dan desa,” ungkap Karolin.

Melalui surat tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat meminta Dinas Kesehatan kabupaten/Kota untuk melaksanakan percepatan capaian cakupan vaksinasi COVID-19 yakni dengan segera melaksanakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan stok vaksin yang tersedia terhadap sasaran vaksinasi dengan urutan prioritas yakni lansia, pelayan publik, penduduk berusia 40 tahun ke atas dan penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Penggunaan stok vaksin COVID-19 untuk percepatan capaian cakupan vaksinasi COVID-19 dengan tetap memperhatikan kebutuhan stok vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan dalam 7 hari kedepan.

Dan meminta Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota harus selalu mengupdate laporan pelaksanaan vaksinasi di P-Care dan SMILE, dan apabila stok vaksin sudah mulai berkurang untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya agar segera mengajukan permintaan vaksin melalui SMDV.