DPMPTSPTK Kabupaten Landak Raih Predikat Pelayanan Publik Baik dari Menpan RB
Berita Kabupaten

DPMPTSPTK Kabupaten Landak Raih Predikat Pelayanan Publik Baik dari Menpan RB

Oleh
Administrator

27 Agu 202119:34:12 WIB19 views

Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Landak mendapat penghargaan pelayanan publik baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 111 Tahun 2021 tentang hasil evaluasi pelayanan publik dan unit pelayanan publik lingkup pemerintah daerah tahun 2020.

Dalam Keputusan Menpan RB tersebut, DPMPTSPTK Kabupaten Landak mendapat indeks 3,68 dengan Kategori B. Saat dikonfirmasi terkait prestasi ini, Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak, Benipiator mengatakan predikat baik ini adalah sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan pelayanan publik meski di masa pandemi COVID-19.

"Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Landak, Wakil Bupati Landak, Sekda Landak yang telah membimbing kita dalam hal ini. Dengan mendapat kategori baik ini, kita berharap pelayanan yang kita miliki semakin baik serta kita tingkatkan," ungkap Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak, Jumat (27/08/2021).

Benipiator juga mengatakan meski piagam penghargaan ini bukan tujuan utama namun dirinya mengatakan sebagai organisasi perangkat daerah yang memiliki layanan publik tentu harus memberikan pelayanan yang prima bagi semua warga.

"Tahun sebelumnya kita mendapat predikat C, tetapi dengan meningkatkan pelayanan publik akhirnya kita mendapat predikat B. Namun penghargaan ini bukanlah tujuan utama kita, melainkan memberikan pelayanan yang baik adalah suatu keharusan," terangnya.