Produk Layanan
Penerbitan Kartu Kuning (AK I)
Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.
  2. Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 39 Tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja.
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Landak Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Landak.
  4. Peraturan Bupati Landak Nomor 53 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Landak.

Persyaratan

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy Ijazah Terakhir
  4. Pas Foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Prosedur

  1. Pemohon mengambil nomor antrian dan mengisi formulir AK1.
  2. Pemohon menyerahkan berkas kepada petugas kemudian petugas membuat tanda terima berkas dan menyerahkannya kepada pemohon.
  3. Petugas Melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan, kemudian yang memenuhi persyaratan ditindaklanjuti dan yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan.
  4. Pencari kerja yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tidak dapat diproses.
  5. Untuk yang memenuhi persyaratan selanjutnya Operator Melakukan entri data Pencari kerja di Sistem Informasi Pencari Kerja Online (IPKOL) dan mencetak AK1
  6. Kartu AK1 yang telah dicetak diserahkan kepada Kabid untuk di tandatangani.
  7. Berkas pemohon/pencari kerja (foto copy) disimpan sebagai arsip
  8. Kartu AK.1 diserahkan kepada Pencaker
  9. Kartu AK.1 berlaku selama 2 (dua) tahun dengan ketentuan melapor setiap 6 (enam) bulan sekali apabila Pencaker belum mendapatkan pekerjaan atau ditempatkan

Biaya

Tidak Dikenakan Biaya (Gratis)

Waktu

1 (Satu) Jam

Keterangan

Masa Berlaku 2 Tahun

Standar Operasional Prosedur

SOP Penerbitan Kartu Kuning (AK I).pdf

Berikan Rating
Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik yang kami sampaikan ?

Tidak Puas

Puas

Sangat Puas

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Jenis Perizinan