Produk Layanan
Surat Izin Kerja Ahli Kesehatan Masyarakat (SIK- AKM)
Dasar Hukum

Undang Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan;

Persyaratan

Persyaratan administratif yang harus dilengkapi :
a.Bagi Pemohon Baru :
1.Foto copy ijazah pendidikan Ahli Kesehatan Masyarakat / Sarjana KEsehatan Masyarakat
2.Foto copy STR yang masih berlaku
3.Surat keterangan sehat dari dokter
4.Pas Photo 4x6cm = 2 lb, 3x4cm = 1 lbr
5.Surat keterangan dari pimpinan sarana pelayanan kesehatan yang menyatakan tanggal mulai bekerja
6.Rekomendasi dari Organisasi profesi Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia ( IAKMI) Cabang Kabupaten Landak dan atau Propinsi Kalbar
7.Foto copy Kartu Anggota IAKMI

b.Bagi Pemohon perpanjangan SIK-AKM :
1.Lengkapi persyaratan diatas dan
2.Melampirkan SIK-AKM asli yang lama
 

Prosedur

  1. Pemohon mengisi formulir pengajuan izin
  2. Penyerahan berkas
  3. Berkas di verifikasi oleh petugas
  4. Berkas yang belum lengkap/ tidak memenuhi syarat akan dikembalikan dan kembali ke proses awal
  5. Berkas yang sudah lengkap dan memenuhi syarat akan di proses selanjutnya dilakukan visitasi/penilaian
  6. Visitasi / penilaian (Tidak Visitasi  bagi nakes yg bekerja di fasyankes berizin)
  7. Jika hasil visitasi / penilaian memenuhi syarat maka izin diproses
  8. Jika hasil visitasi tidak memenuhi syarat maka penerbitan izin ditunda atau dibatalkan
  9. Pencetakan izin dan paraf yang berwenang
  10. Tanda tangan Kepala Dinas yang berwenang mengeluarkan izin
  11. Penomoran izin
  12. Staf menggandakan dan menyerahan izin kepada pemohon
  13. Staf mengarsipkan izin
     

Biaya

Tidak Dikenakan Biaya ( Gratis )

Waktu

5 (lima) Hari Kerja

Keterangan

Standar Operasional Prosedur

SOP Surat Izin Kerja Ahli Kesehatan Masyarakat (SIK-AKM).pdf

Berikan Rating
Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik yang kami sampaikan ?

Tidak Puas

Puas

Sangat Puas

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Jenis Perizinan